Ingin Menikmati Manfaat Makanan Berserat

Jika Anda tahu sesuatu tentang kesehatan dan kebugaran maka Anda tahu 25 gram serat direkomendasikan setiap hari untuk diet yang sehat dan seimbang. Namun, tahukah Anda makanan mana yang cukup tinggi serat untuk membantu Anda mencapai Manfaat Makanan Berserat Tinggi tingkat itu setiap hari? Berikut adalah 5 sumber daya sederhana yang perlu diingat ketika memilih makanan untuk 25 gram serat di hari Anda.

1. “Sebuah apel sehari menjauhkan diri dari dokter”. Apel Fuji, Gala, Golden Delicious Pink Lady, Granny Smith dan McIntosh masing-masing menyediakan 5 gram serat.

Apel sangat mungkin, makanan berserat tinggi yang paling mudah untuk dimakan. Ada banyak varietas untuk dipilih, dan dalam beberapa Harga Jual Flimty Fiber Murah menit Anda dapat dengan cepat mengambil 5 gram serat. Pilihannya banyak, harganya relatif murah, dan apel menyediakan sumber serat nutrisi yang sempurna dalam kemasan siap santap yang praktis. Tidak diperlukan memasak atau persiapan, kecuali sedikit pembilasan. Anda dapat memakannya saat bepergian, di dalam mobil, di tempat kerja, atau bahkan di tempat tidur. Tentu kita semua pernah mendengar, “Sebuah apel sehari menjauhkan diri dari dokter”.

2. Kacang hitam menyediakan sebanyak 7g serat per 1/4 cangkir kacang kering. 1/4 cangkir Kacang Pinto menghasilkan 12g serat yang besar dan kuat per porsi dan Kacang Garbanzo adalah yang teratas dengan 9g serat per porsi 1/4 cangkir.

Ya, memang benar kacang baik untuk jantung Anda dan mereka benar-benar makanan yang baik untuk dimakan karena kandungan seratnya yang tinggi. Sangat sedikit makanan dengan nutrisi sebanyak yang serbaguna, ekonomis dan beraroma seperti kacang. Ada banyak cara untuk menyiapkan kacang atau memesannya saat makan di luar. Sup sering menyediakan sumber kacang yang baik. Anda bahkan dapat menikmati beberapa kacang dalam salad, atau mencoba nasi dan kacang yang pernah populer. Rantai makanan cepat saji terkadang memiliki burrito kacang, cabai kacang, atau salad dengan kacang pada menunya.

3. “Sarapan adalah makanan yang paling penting”. Semangkuk gandum parut, sepotong roti panggang dengan roti gandum, atau muffin dedak adalah pilihan makanan berserat tinggi yang sehat untuk sarapan. Masing-masing dapat memberi Anda 3-5g serat atau lebih dan mudah disiapkan.

Ini mungkin atau mungkin bukan makanan yang paling penting, tetapi sarapan biasanya merupakan kesempatan pertama untuk memulai hari Anda dengan banyak serat. Jus jeruk dan jus apel bahkan cocok dengan muffin semua dedak untuk menambahkan serat hal pertama di pagi hari.

4. “Kocok dan pergi”. Dapatkan 5g serat dalam shake cokelat atau stroberi yang dingin dan lezat.

Sekarang, mudah untuk menemukan, di Internet, beberapa minuman kesehatan berkualitas tinggi yang menyediakan sumber serat larut yang sangat baik. Faktanya, satu minuman berprotein tinggi bahkan menyediakan FOS, fructooligasacharides, serat larut pro-biotik yang biasanya ditemukan dalam makanan seperti bawang merah, bawang putih, oat, dan barley. Minuman kesehatan berserat tinggi memudahkan untuk mencampur shake lezat dengan beberapa potong pisang beku atau buah lainnya, untuk cara yang dingin, lembut, dan lezat untuk memulai hari dengan 5g serat.

5. “Makanan berserat tinggi baik untuk suasana hati Anda”. Sebuah bar makanan berserat tinggi harus memberi Anda setidaknya 4g serat dalam satu porsi. Jika tidak, maka itu tidak sebanding dengan kalorinya.

Ketika Anda makan banyak serat, Anda merasa lebih baik. Cobalah bar makanan berserat tinggi untuk camilan cepat setiap saat sepanjang hari dan merasa nyaman dengan diri sendiri tanpa rasa bersalah mengemil junk food. Orang makan permen, batangan listrik, dan semua jenis batangan yang menawarkan sedikit atau tanpa serat. Jika Anda akan makan bar pengganti makanan, mengapa tidak makan yang mengandung banyak serat? Anda dapat menemukannya di Internet, tetapi tidak di toko serba ada. Carilah semua batang makanan berserat tinggi alami untuk mendapatkan nutrisi paling banyak dan serat paling banyak untuk uang Anda.

Saat ini kesadaran untuk makan makanan sehat sangat tinggi. Pengetahuan tentang makanan sehat dan tidak sehat sangat luas. Kita mungkin tidak makan banyak yang sehat tetapi kita pasti tahu banyak tentang apa yang seharusnya kita makan.

Di antara berbagai jenis makanan kesehatan, serat tinggi adalah kelas yang sangat penting. Kita mungkin pernah mendengar bahwa salah satu bahan penting yang hilang dalam makanan kita sehari-hari adalah serat. Diet khas barat kurang serat.

Diet khas kami adalah tinggi protein, lemak jenuh dan karbohidrat sederhana. Tapi biasanya seratnya sangat rendah dan kebanyakan dari kita tidak mendapatkan cukup serat dari makanan kita.

Tapi ini telah berubah dengan cepat. Kita sudah mulai lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Contohnya adalah sayuran tertentu, kacang-kacangan, lentil dan sereal siap pakai tertentu yang mengandung serat tinggi. Bahkan banyak makanan ringan yang ditawarkan dalam varietas serat tinggi saat ini. Pola makan kita berubah dengan cepat untuk beradaptasi dengan kebutuhan akan lebih banyak serat.

Serat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sebagian besar dari kita menyadari kemampuannya untuk meredakan sembelit. Manfaat kesehatan serat jauh melampaui sembelit.

Serat juga membantu menurunkan kolesterol jahat. Ini membantu mengontrol kadar gula darah dan mendukung berat badan yang sehat. Bahkan bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Mungkin manfaat terbesar dari serat adalah membantu mengurangi risiko kanker usus besar melalui normalisasi gerakan usus dan mempromosikan usus yang sehat. Mengingat manfaat tersebut, tidak heran kita semua ingin dan harus meningkatkan asupan serat kita.

Tapi ada satu kelemahan langsung dari makan serat. Mengingat semua manfaat kesehatan yang besar itu dapat dianggap hanya sebagai gangguan kecil, tetapi tetap saja merupakan kelemahan dari makan serat.

Seperti yang Anda ketahui, serat tidak dicerna di usus kecil. Serat biasanya difermentasi di usus besar oleh koloni bakteri di sana. Fermentasi selalu menghasilkan gas sebagai produk sampingan. Pencernaan serat melalui fermentasi pasti menyebabkan gas.

Berapa banyak gas yang dihasilkan dan jenis gas yang dihasilkan tergantung pada beberapa faktor seperti jenis serat yang Anda konsumsi dan jenis bakteri besar di usus besar Anda.

Sebagian besar waktu kita melihat peningkatan gas ketika kita mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan atau sayuran keluarga kubis. Dan peningkatan gas ini tidak menimbulkan banyak masalah bagi kami.

Namun berkali-kali, peningkatan gas dapat menyebabkan ketidaknyamanan, kembung dan nyeri di perut. Gas dalam jumlah besar dapat menyebabkan sedikit ketidaknyamanan bagi kita.

Gas yang dihasilkan selama fermentasi keluar dari tubuh kita. Kami menyebutnya perut kembung. Gas yang keluar mungkin tidak berbau dan mungkin tidak mengeluarkan suara saat keluar. Dalam kasus seperti itu, perut kembung tidak menjadi masalah sama sekali.

Tapi bau dan suara gas adalah sesuatu yang sangat sulit dikendalikan. Bisa bau dan bisa mengeluarkan suara keras. Hal ini dapat menyebabkan situasi yang sangat memalukan. Mengingat bahwa kita tinggal dan bekerja di lingkungan yang relatif padat, perut kembung dapat menyebabkan situasi yang semakin memalukan bagi kita, begitu kita mulai meningkatkan asupan serat.

Jika Anda tinggal dan bekerja di area terbuka sebagian besar waktu, ini mungkin bukan masalah besar. Misalnya orang yang tinggal di hutan atau lingkungan pedesaan terbuka mungkin tidak perlu terlalu khawatir. Demikian pula di beberapa lingkungan kerja Anda memiliki cukup fleksibilitas untuk bergerak sehingga Anda tidak harus terjebak di antara orang-orang hampir sepanjang waktu. Contohnya adalah pekerjaan konstruksi.

Sebagian besar dari kita tinggal di lingkungan perkotaan yang relatif padat, di mana kita sering dikelilingi oleh orang-orang. Kami bekerja di bilik kecil yang sempit. Perut kembung yang bau merupakan masalah tersendiri bagi kita.

Hal ini menimbulkan dilema. Di satu sisi kami sangat ingin makan makanan sehat dengan lebih banyak serat karena manfaat kesehatan yang luar biasa. Tapi, itu akan selalu menyebabkan gas dan kemungkinan ketidaknyamanan dan rasa malu.

Di satu sisi fenomena ini memperkuat gagasan bahwa tidak ada yang datang gratis. Anda mungkin berpikir bahwa mengonsumsi makanan tinggi serat dalam jumlah besar akan membantu Anda mendapatkan banyak manfaat seperti mengurangi risiko usus besar, mengurangi kolesterol, kadar gula darah yang lebih baik, dan berat badan yang lebih baik.

Tidak begitu mudah. Manfaat tersebut akan datang dengan gas sial dan banyak perut kembung.

Sekali lagi, ini bukan alasan untuk tidak mengonsumsi makanan berserat tinggi. Manfaat serat sangat berharga. Siapa yang tidak ingin mengurangi risiko kanker usus besar. Akan bodoh untuk menghindari serat hanya untuk mencegah gas.

Hanya saja, seseorang harus mewaspadai efek mengonsumsi makanan berserat tinggi. Akan ada gas yang dihasilkan dengan makanan berserat tinggi.

Ada langkah-langkah tertentu yang dapat Anda ambil untuk mengurangi jumlah gas yang dihasilkan. Dengan hati-hati memilih makanan tertentu dan menyiapkannya dengan cara yang tepat daripada mengonsumsi mentah.

Ada juga jenis serat tertentu, yang tidak berfermentasi di usus besar, yang berarti tidak menghasilkan gas dan tetap memberi Anda manfaat serat. Anda dapat memilih untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan tersebut.

Setiap manusia adalah unik, dan apa yang berhasil untuk seseorang mungkin tidak berhasil untuk orang lain.

Ini adalah situasi menangkap dua puluh dua. Bergantung pada seberapa banyak perut kembung yang bisa Anda toleransi, dilemanya bisa parah, atau mungkin tidak terlalu dilema sama sekali.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *